Rabu, 20 Juli 2011

CELOTEH KEPALA TK

Setiap tahun di TK Lily masuk murid baru, keluar murid lama, membuat aku harus mempunyai daya ingat yang tinggi, apalagi posisiku sebagai kepala sekolah, dimana sering sekali mendapat undangan pernikahan, sunatan, syukuran, seminar dll dari orang tua murid atau alumny Tk Lily. Kebetulan aku termasuk orang yang suka menyapa dan tersenyum.

Suatu hari aku bertemu dengan orang tua murid yang pindah sekolah sebelum anaknya lulus TK B, dikarenakan pindah rumah. Saat itu aku lihat Rio yang pernah sekolah di Tk Lily sedang main mobil-mobilan dan adiknya yang umurnya baru beberapa bulan sedang digendong ibunya sambil disuapi bubur. Aku yang sedang dikejar waktu karena harus rapat K3TK berusaha sebisaku menyapa mereka.

"Halo Rio, apa kabar? Wah...dede Nani sedang makan ya? Dede Nani makannya yang banyak ya..."

Aku terus aja memberondong mereka dengan pertanyaan tanpa mengharapkan jawaban mereka, seraya melambaikan tangan sambil terus melangkahkan kaki menjauh, dan kemudian pamit dengan setengah berlari. "Mari, bu Nina saya berangkat dulu...!" kulihat mereka membalas lambaian tanganku sambil tertawa-tawa. Hmm...sungguh cerminan keluarga bahagia.

Besoknya baru aku sadari aku keliru, ternyata Nani itu nama IBUNYA, sementara adiknya Rio yang sedang disuapi bubur itu namanya Nina.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar