Kamis, 11 Agustus 2011

PROSES AKREDITASI

Kamis, 11 Agustus 2011, jadwal TK Lily di akreditasi. Pelaksanaan akreditasi ini dilakukan serentak di 11 kecamatan di kota Depok. Tahun 2006 TK Lily di akreditasi untuk yang pertama kalinya, alhamdulillah mendapat nilai B.
Pukul 07:50
Ibu Hj. Faujiah, S.Pd. selaku tim asesor tiba,10 menit kemudian tim asesor ke II,Ibu Dyah Safitri, S.Pd. datang diikuti Pengawas TK/SD Kec. Limo Ibu Hj.Siti Aisyah,dan Bpk H. Salja. Kepala TK dan ketua yayasan waskito mujiwibowo ikut menyambut semua tamu.
Pukul 08:10
Acara dibuka, sambutan pertama dari ketua yayasan Bpk Drs. Hari Waskito, M.M., lalu sambutan ke II dari pengawas TK/SD Bapak H. Salja dan selanjutnya dari Ibu Hj. Fauziah, S.Pd.
Pukul 08:30
Pelaksanaan akreditasi dimulai. Tim asesor berkeliling ke kelas TK A dan TK B. Setelah berbaris dan bernyanyi dihalaman, murid-murid berdoa pagi, kelas nasrani dipimpin Ibu guru Ita dan Ibu wiwit, kelas muslim dipimpin Ibu yani dan Ibu Ria.
"Wah...murid-murid TK A antusias, mo berkenalan dan bersalaman dengan tim asesor juga."
Saat berkenalan ada saksinya lho, Ibu Hj. Siti Aisyah dan Bpk H. Salja.
"Kita foto bareng yuk, bu! aku foto ibu, terus Ibu juga foto aku. Jeruk makan jeruk dong!"
Setelah berkeliling ke kelas dan ruangan lain, tim asesor mulai memeriksa dokumen-dokumen yang sudah tertata rapi. Ada 4 standar lho yang diperiksa, tentang kurikulum/pembelajaran, guru dan kepala Tk, sarana dan prasarana dan terakhir tentang pembiayaan. Total ada 105 item yang harus dinilai berdasarkan bukti fisiknya. Saat tim asesor bergelut dengan pekerjaannya. Pengawas TK/SD terlibat pembicaraan yang seru dengan ketua yayasan. Ternyata Ketua yayasan waskito mujiwibowo PNS juga dan sudah golongan IV/d (Pembina utama) dan berkantor di Lemigas.
Pengawas TK/SD kec. Limo bersama tim asesor dan ketua yayasan TK Lily

Tidak lama kemudian datang kepala UPT kecamatan Limo, Bpk Ajid, M.MPd. "wah, hari ini TK Lily kedatangan banyak tamu tapi karena semuanya puasa, kami tidak menyediakan makanan dan minuman. Kepala UPT terlibat pembicaraan serius dengan tim asesor.
Kepala UPT Kec. Limo ikut mengawasi dan memonitor jalannya akreditasi.

Ketua yayasan dan kepala UPT pun terlibat pembicaraan yang cukup serius.
Pukul 12:10
Tim asesor melaksanakan shalat Dzuhur, tapi belum selesai lho pekerjaannya.
Pukul 14:30
Tim asesor sudah menyelesaikan tugasnya. Kami semua berkumpul. Tim asesor berpesan dokumen sebaiknya jangan dikembalikan ke tempat semula sebelum tim monitoring datang. Biasanya tim monitoring datang dalam minggu ini. Akhirnya kami bisa menarik nafas lega. Mudah-mudahan TK Lily mendapat nilai yang baik.
"Foto dulu ah, sebelum pulang"
"Terima kasih, Ibu Hj. Fauziah dan Ibu Dyah Safitri..."

Hari ini pukul 10:30 tim monitoring Bapak Drs.Chaerudin datang ke Tk Lily didampingi Kasubag Bapak Drs.Dadang dari UPT Kec. Limo. Selesai sudah proses akreditasi TK Lily.





























Tidak ada komentar:

Posting Komentar